Keuntungan Perjanjian Perkawinan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kami telah rangkum beberapa Keuntungan diadakannya Perjanjian Perkawinan, yaitu antara lain:

  • Pemisahan Harta Perkawinan

Dengan diadakannya Perjanjian Perkawinan maka harta antara milik suami dan istri dalam sebuah pernikahan tidak bercampur satu sama lain. Sehingga apabila suatu saat bercerai maka harta masing-masing akan terlindungi.

  • Terlindungi dari Hutang

Semakin maraknya judi online dan pinjaman online maka semakin penting diadakannya perjanjian perkawinan. Dengan diadakannya prjnajian perkawinan maka pihak yang berhutang lah yang nantinya akan bertanggung jawab secara mandiri terkait hutang yang dilakukannya.

  • Menghindari Perkawinan Tidak Sehat

Perkawinan yang diselenggarakan tanpa pengenalan yang lama antara satu sama lain sebelumnya tentu berpotensi menimbulkan konflik dalam rumah tangga. Dengan diselenggarakannya Perjanjian Perkawijann tersebut akan mencegah perceraian untuk pembagian harta gono gini dalam perkawinan.

  • Kemudahan Menjual dan Mengajukan Kredit

Apabila seseorang sudah memiliki pasangan suami/istri tentu terhadap suatu perbuatan hukum tertentu membutuhkan persetujuan si pasangan tersebut. Dengan mengadakan perjanjian perkawinan maka dalam menjual rumah maupun mengajukan pinjaman kredit tidak perlu adanya persetujuan suami/istri sehingga prosesnya lebih mudah

Demikian penjelasan singkat dari kami, bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan perjanjian perkawinan silakan hubungi kami di Whastapp atau EmailFollow Instagram | Terimakasih, Salam Legasy Indonesia.

Artikel ini ditulis oleh Maruli Harahap, S.H. – Konsultan Hukum Bisnis dan Perizinan Legasy Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terkait

No results found.

Menu